‘SHERLOCK HOLMES 3’ Siap Rilis Tahun 2020

Dalam satu dekade terakhir, Robert Downey Jr memang tak bisa lepas dari karakter Tony Stark sang Iron Man. Tak berlebihan rasanya kalau disebut Downey sebagai magnet dalam semesta Marvel Cinematic Universe (MCU). Hampir dalam setiap film Avengers, Iron Man selalu memegang peranan penting sehingga membuat Downey tak pernah absen. Bahkan bisa dibilang kalau IRON MAN (2008) adalah titik balik karier Downey yang sempat dikenal suka mabuk dan pernah jatuh terpuruk itu.

 

10 tahun sebagai superhero kaya raya nan flamboyan, Downey juga meraih pundi-pundi uang asli dan didapuk sebagai aktor dengan bayaran terbesar di Hollywood. Namun Downey sepertinya tak ingin membatasi diri sebagai Tony Stark saja. Dirinya pun menerima pinangan Warner Bros untuk berperan sebagai detektif cerdas Sherlock Holmes.

 

Holmes adalah sebuah karakter novel yang telah jadi ikon budaya pop peradaban manusia. Dibuat oleh Sir Arthur Conan Doyle, Holmes pertama kali muncul pada tahun 1887 lewat A Study in Scarlet. Lebih dari satu abad lamanya, Holmes menjadi karakter yang paling sering diangkat menjadi film Gadispoker yakni mencapai 27 film. Tak cuma film, Holmes juga ditampil lewat serial TV dengan salah satu pemeran yang paling ikonik adalah Benedict Cumberbatch, sang pemeran superhero Doctor Strange dalam MCU.

 

Downey sendiri pertama kali membintangi Holmes pada tahun 2009 lewat SHERLOCK HOLMES. Bahkan peran apiknya membuat Downey diganjar piala Golden Globe dalam kategori aktor terbaik di film musikal/komedi. Dua tahun berselang sebelum THE AVENGERS (2012), Downey kembali jadi Holmes dalam SHERLOCK HOLMES: THE GAME OF SHADOWS (2011). Dan akhirnya setelah hampir satu dekade lewat, Downey sudah memastikan diri kembali terlibat di SHERLOCK HOLMES 3 yang kabarnya bakal rilis pada Desember 2020.

 

Dua Proyek Sherlock Holmes Sukses Besar

 

Kekuatan dalam film Holmes memang tak semata pada Downey saja. Namun juga pada Jude Law, aktor tampan yang berperan sebagai John Watson, dokter yang juga rekan terbaik Holmes dalam memecahkan kasus. Tak hanya itu sosok Guy Ritchie sebagai sutradara dua film sebelumnya jadi rahasia kualitas Holmes. Tak heran kalau dua film itu mampu meraih box office menggiurkan. Tercatat dengan budget USD 90 juta dan USD 125 juta, kedua film Holmes itu meraih pendapatan global USD 524 juta dan USD 545,4 juta.

 

Namun saat ini SHERLOCK HOLMES 3 belum memastikan apakah Law atau Ritchie akan kembali terlibat. Karena Warner Bros hanya menyebutkan jika naskah SHERLOCK HOLMES 3 bakal ditulis oleh Gary Whitta dan Nicole Pelman, dua penulis yang ada di balik GUARDIANS OF THE GALAXY (2014) dan ROGUE ONE: A STAR WARS STORY (2016).

 

Downey – Law Bakal Berjumpa di MCU?

 

Yang menarik, Downey dan Law saat ini tengah sibuk terlibat dalam semesta MCU. Jika Downey sudah 10 tahun menjadi Iron Man, maka Law baru akan masuk ke dunia superhero Marvel itu lewat CAPTAIN MARVEL (2019) mendatang bersama aktris peraih Piala Oscar, Brie Larson.

 

Law sendiri akan menjadi Mar-Vell, mentor dari Danvers. Dalam komik Marvel, dikisahkan kalau Danvers memiliki kekuatan super dari Mar-Vell setelah insiden teknologi bangsa Kree yang menimpa dirinya. Danvers nanti akan mewarisi jubah dan kekuatan Mar-Vell sehingga menjadi Captain Marvel sejati dan memegang kunci penting untuk mengalahkan Thanos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *